5 Sayuran Subur di Musim Kemarau

               Hallo para Petani Lovers.. Sudah memasuki  musim kemarau ya PeLov, hehe padahal udah beberapa bulan ini mengalami musim kemarau. Nah, bagi PeLov kira-kira tanaman apa sih yang pasti tumbuh subur di musim kemarau. Mungkin PeLov yang tinggal dipedesaan udah pada tau ya ???
Eits gak apa apa kan kalo admin nulis postingan ini, siapa tau bisa buat referensi daftar tanaman yang mau di Tanam. Oke, langsung saja aku kasih info tanaman yang subur di musim kemarau.
  1. Tomat.  Dengan tidak banyak air yang berlebihan, tomat salah satu sayur yang tahan banting saat ditanam. Di tanah kering pun mereka masih bisa tumbuh. Tapi tetap harus diberi air ya, supaya tidak kehilangan kelembapan batang-batangnya. Jangan lupa untuk menanam tumbuhan lain di dekat tomatmu biar dia terlindungi dari paparan matahari langsung.
  2. Mentimun. Meski isinya bikin panas dalam tubuh kamu mereda, tapi mentimun butuh tumbuh di suhu yang hangat cenderung gerah. Justru di suhu itulah dia cepat berkembang dan airnya banyak.
  3. Terong. Sayuran yang memiliki bermacam macam warna ini memiliki ketahanan hidup dimusim kemarau.
  4. Cabai.Buah/bumbu yang bisa bikin wajah memerah ini paling pas ditananam waktu musim sekarang ini guys, karena jika ditanam di musim hujan bakal tumuh tidak sempurna. 
  5. Menurut para petani, menanam jagung yang termasuk sayur itu gak seribet padi. Cukup diberi air sesekali, maka dia akan tumbuh dengan baik. Asik juga untuk dicoba, nih.
    Nah demikian informasi yang bisa admin berikan. kalau pembaca blog ada yang punya tambahan bisa diasukkan kolom komentar. Salam sehat...

Belum ada Komentar untuk "5 Sayuran Subur di Musim Kemarau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel